| Home | Contact Us | Homepage |A Bout Me |

Custom Search

Selasa, 15 April 2008

Berharap kepada Tuhan saja

Berharap kepada Tuhan saja


Mazmur 18:33
Banyak orang menghabiskan akhir pekanya dengan bepergian keluar kota . mereka pergi kedaerah pegunungan, tempat wisata untuk sekedar melepas kepenatan. Mereka ingin menikmati ketenangan, setelah 6 hari lamanya harus bekerja keras dab tidak sedikit di antar mereka yang mengalami strees dan kacau..

Ada kabar baik hari ini buat kita semua. Tuhan memberikan satu kunci agar hidup bisa tenang yaitu hidup berharap penuh kepada-Nya saja. Bila kita menaruh harapan kita penuh kepada Tuhan setiap hari, niscaya ketenangan akan kita peroleh. Mengisi hari demi hari dengan bersandar kepada Tuhan, maka tidak akan ada lagi rasa was-was dalam hidup ini. Ingatlah bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun. Inilah firmanNya “Dia tidak akan membiarkan engkau, dan tidak akan meninggalkan engkau, janganlah takut dan patah hati.” (Ul 31:8). Janji Tuhan yang “Ya” dan “Amin” inilah yang akan meneguhkan kita. Jadi tidak ada alas an bagi kita untuk menjalani hidup ini penuh dengan kekuatiran dan kecemasan setiap hari.

Menjalani hidup ini dengan berharap kepada Tuhan berarti kita harus bergantung sepenuhnya kepada segala kemurahanNya dan berkatNya. Ini juga berarti kita belajar untuk mempercayai Allah sebagai Bapa yang selalu memelihara anak-anakNya. Hal ini mendorong kita untuk mencari wajahNya setiap waktu. Di situlah kita temukan keteduhan dan ketenangan hidup seperti Daud yang mengerti benar kepada siapa dia harus bersandar, sehingga dari mulut Daud selalu keluar ucapan syukur,katanya, ”kasih setiaMu, ya Tuhan, kiranya menyertai kami, seperti kami berharap kepadaMu.”(Maz 33:22)

Sikap hidup yang demikian patut kita teladani dan kita praktekkan secara nyata. Percayalah, dengan berharap penuh tidak akan ada kata “frustasi” dan “tidak tenang” dalam kamus hidup kita


Nb:ketenangan hidup hanya akan kita
dapatkan di dalam Dia

Tidak ada komentar: