| Home | Contact Us | Homepage |A Bout Me |

Custom Search

Rabu, 04 Juni 2008

Ketika digoncang badai

Kisah rasul 27:14-26

Keceriaan dan ketakutan dalam perjalanan hidup manusia. Adakalanya perjalanan hidup kita begitu cerah,menyenangkan,penuh harapan dan keberhasilan,tetapi ada kalanya juga melewati masa – masa sukar. Bagaimana menghadapinya??

Ketika kapal itu digoncang badai dan segala usaha mereka sepertinya tak membuahkan hasil mereka memutuskan untuk berhenti, menurunkan layar dan membiarkan untuk sementara kapal itu terapung – apung saja.

Suatu saat mungkin persoalan yang kita hadapi begitu pelik, membuat kita tak tahu harus apa. Disaat demikian berdiam dirilah di hadapan Tuhan, biarkan dulu persoalan yg melanda itu, ambilah waktu teduh untuk berdoa. Tuhan mengingatkan bahwa, “dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekutanmu”. (Yesaya 30:15). Berdiam diri, tenang dan percaya bukan berarti kalah, tetapi justru saat mengisi hidup dengan kekuatan baru yaitu kekuatan yang dari Tuhan.

Bagaimana jika kita telah berdoa, namun badi juga belum reda? Paulus dan penumpang kapal untuk beberapa saat juga masih harus menghadapi situasi yang mencekam, tetapi Paulus menasihatkan : “percayalah akan pertolongan Tuhan!” Biarlah itu juga akan menjadi keyakinan anda ketika harus berjuang ditengah gelombang kehidupan yg dahsyat.



NB : DOA MENGUBAH KEPANIKAN
MENJADI KETENANGAN, KETAKUTAN MENJADI KERANIAN

Tidak ada komentar: